Sabtu, 23 Agustus 2014

Genre Musik di Dunia




Hai sahabat kali ini admin bakal ngebahas tentang genre musik. Hayoh siapa yang tau? Genre musik itu adalah pengelompokan musik sesuai dengan kemiripannya satu sama lain. Dan musik juga dapat dikelompokkan sesuai dengan kriteria lain, misalnya geografi. Sebuah genre dapat didefinisikan oleh teknik musik, gaya, konteks dan tema musik.
Pengelompokan musik sendiri dibagi menjadi 3 aliran dan dibagi lagi bercabang-cabang (udah kaya sungai ajah). Yup 3 besar pembagian itu adalah :
1.    Musik Seni
Musik seni ini punya anak yang kita namakan dengan musik klasik. Nah pasti  kalian udah pernah denger kan alunan musik klasik yang mendayu dayu gimana gitu. Kalau kata admin sih cocok buat di bawa tidur (hehe becanda).

2.    Musik Populer
Yang ke dua adalah musik populer musik ini dibagi lagi menjadi 11 anak yakni, Jazz, Gospel, Blues, Rhytm and Blues, Funk, Rock, Metal Hardcore, Electronic, Ska, Regae Dub, Hip Hop dan yang terakhir Pop.
Musik jenis ini merupakan musik yang sangat digemari oleh masyarakat awam dan kebanyakan. Karena kenapa? Karena musik ini sesuai dengan keadaan zaman saat ini, sehingga bisa dibilang pas lah di telinga. Genre musik ini dapat ditemui hampir di seluruh belahan dunia manapun karena sifat musik ini tadi yang bisa diterima oleh semua orang.
Kalau admin sendiri sih lebih suka ke musik pop yah, karena anak muda banget gitu yah. Apalagi kalau Band NOAH yang vokalisnya “Ariel si handsome” ituloh, aduh kelepek kelepek dah buat nyanyinya.
3.    Musik Tradisional
Ini jenis musik yang terakhir yakni musik tradisional, musik ini hidup di masyarakat secara turun-temurun. Dipertahankan bukan sebagai hiburan melainkan sering juga digunakan untuk pengobatan, upacara adat dan bahkan menjadi suatu sarana komunikasi antara manusia dengan penciptanya. Musik ini merupakan seni lokal di budaya masyarakat setempatnya. Kalau di Indonesia sendiri musik tradisional itu ada gamelan, angklung, sasando dan lain lain lalu ada pula musik tradisional yang berasal dari pengaruh kebudayaan luar diantaranya gambang kromong, marawis dan keroncong.
Di indonesia sendiri musik jenis tradisional ini yang paling membooming adalah Musik Dangdut, yupsss siapa sih orang Indonesia yang ga suka Lagu Dangdut?
Tua muda, remaja , laki laki, perempuan semuanya suka lagu dangdut. Musik yang suka bikin goyang goyang jempol ini awalnya hanya dianggap musik kelas bawah. Namun seiring waktu, musik ini sudah dinikmati semua kalangan bahkan ke mancanegara.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates